Alokasi waktu 16 jam pelajaran x 35 menit ( 4 Pertemuan) ,Berdasarkan hal itu, alokasi waktu ditentukan oleh?

Alokasi waktu 16 jam pelajaran x 35 menit ( 4 Pertemuan) ,Berdasarkan hal itu, alokasi waktu ditentukan oleh?

  1. Kedalaman materi
  2. Banyaknya materi
  3. Jumlah KD
  4. tujuan pembelajaran
  5. Kalender Pendidikan
Baca Juga :  Perhatikan beberapa pernyataan berikut ini :1. Hak Hidup Lebih Layak Misalnya seperti berhak atas kasih sayang orangtua, asi eksklusif, akte kelahiran dan perlindungan kesehatan 2. Hak Tumbuh dan Berkembang Contoh seperti Hak atas pendidikan yang layak, istirahat, makan makanan yang bergizi, tidur, istirahat, belajar, bermain 3. Hak Perlindungan Contohnya yaitu seperti dilindungi dari kekerasan dalam rumah tangga, dari pelecehan seksual, tindak kriminal, dari pekerjaan layaknya orang dewasa 4. Hak Berpartisipasi, Setiap anak berhak untuk menyampaikan pendapat, punya suara dalam musyawarah keluarga, punya hak berkeluh kesah atau curhat, memilih pendidikan sesuai minat dan bakatnya 5. Hak mendapatkan siksaan lahir dan batin oleh orang tuanya, hak setiap anak untuk terlindungi oleh orang tuanya.6. Hak anak untuk menuntut kebebasan dari orang tuanya. Berdasarkan pernyataan-pernyataan tersebut, yang termasuk perlindungan anak bersifat melengkapi hak-hak lainnya yang menjamin anak-anak akan menerima apa yang mereka butuhkan agar supaya mereka bertahan hidup, berkembang dan tumbuh. Hak dasar anak menurut Kak Seto Mulyadi dari Komnas Perlindungan Anak, dapat ditunjukkan pada nomor, yaitu?

Jawaban: A. Kedalaman materi.

Dilansir dari Ensiklopedia, alokasi waktu 16 jam pelajaran x 35 menit ( 4 pertemuan) ,berdasarkan hal itu, alokasi waktu ditentukan oleh kedalaman materi.

Baca Juga :  Barr, Barth, dan Shermis (1977) mengidentifikasi The Three Social Studies Traditions”. Tradisi ini memiliki pengertian, tujuan, isi, dan metode masing-masing (Wahab dan Sapriya, 2012). Berdasarkan hal tersebut tradisi pembelajaran paling tua dan biasa dipraktikkan oleh para guru dengan tujuan agar peserta didik mempelajari dan meyakini konsep kewarganegaraan adalah?

Leave a Comment