Dahsyatnya hari kiamat dijelaskan Allah SWT dalam al-Qur'an surat al-Qoriah ayat 4, “Wa takuunul jibaalu kal’ihnil manfuusy” . Bahwa manusia seperti?

Dahsyatnya hari kiamat dijelaskan Allah SWT dalam al-Qur’an surat al-Qoriah ayat 4, “Wa takuunul jibaalu kal’ihnil manfuusy” . Bahwa manusia seperti?

Dahsyatnya hari kiamat dijelaskan Allah SWT dalam al-Qur’an surat al-Qoriah ayat 4, “Wa takuunul jibaalu kal’ihnil manfuusy” . Bahwa manusia seperti?

  1. anai-anai yang berterbangan
  2. debu-debu yang bertebaran
  3. daun-daun yang dimakan ulat
  4. burung-burung yang berterbangan
  5. Semua jawaban benar
Baca Juga :  Menurut fungsinya, kalimat dapat diklasifikasikan menjadi, kecuali?

Jawaban: A. anai-anai yang berterbangan.

Dilansir dari Ensiklopedia, dahsyatnya hari kiamat dijelaskan allah swt dalam al-qur’an surat al-qoriah ayat 4, “wa takuunul jibaalu kal’ihnil manfuusy” . bahwa manusia seperti anai-anai yang berterbangan.

Baca Juga :  Perhatikan pernyataan berikut! (1) Pada tanggal 17 Juli 2006, terjadi gempa di pesisir pantai perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Gempa tersebut kemudian disusul dengan gelombang tsunami yang mencapai sekitar 6 meter dan menyapu beberapa daerah di sekitar pantai Pangandaran, Ciamis, kebumen dan beberapa daerah lainnya. Akibat gempa dan tsunami tersebut, diperkirakan ada lebih dari 550 orang meninggal dunia dan 200 lebih lainnya hilang. Bencana ini juga mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan juga rumah-rumah warga. (2) Pada tanggal 26 Desember 2004, terjadi gempa bumi di dasar lautan. Gempa yang berkekuatan 9.1-9.3 skala Richter tersebut memunculkan tsunami besar yang gelombangnya sampai menyentuh daerah di Sri Lanka, India, Indonesia, Thailand dan beberapa negara lainnya. Dibanding daerah dan tempat lainnya, Indonesia, khususnya di Aceh dan sekitarnya, mengalami kerusakan yang cukup parah. Bencana tersebut mengakibatkan ratusan ribu orang meninggal dan menghancurkan bumi aceh. Dari peristiwa-peristiwa di atas, dapat disimpulkan bahwa peristiwa tersebut merupakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.