pada Januari 1824 Belanda dan kaum Padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena?

pada Januari 1824 Belanda dan kaum Padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena?

  1. kaum adat melakukan kerja sama dengan Belanda untuk melawan kaum Padri
  2. Kaum Padri mendapat bantuan pasukan dan persenjataan dari kaum adat
  3. Belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum Padri
  4. Belanda menghancurkan benteng-benteng pertahanan kaum Padri di Bonio
  5. Belanda mengrimlam ekspedisi militer untuk membumihanguskan Minahasa
Baca Juga :  Perhatikan deskripsi berikut ini ! Bahan tekstil dapat diberi warna baik dari bahan pewarna alami maupun buatan. Pewarna buatan (sintetis) dibuat dari bahan kimia, misalnya naptol dan indigosol. Jenis pewarna naptol digunakan dengan teknik celup, sedangkan pewarna indigosol dapat digunakan dengan teknik celup atau colet (lukis).Manakah pernyataan berikut yang benar?

Jawaban: C. Belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum Padri.

Baca Juga :  Apakah prinsip yang dijadikan asas membina nasionalisme dalam kalangan rakyat dan pemerintahan era Pemulihan Meiji?

Dilansir dari Ensiklopedia, pada januari 1824 belanda dan kaum padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum padri.

Leave a Comment